top of page

Ajak Kecil Wisata di Kiddy World Indonesia

Salah satu Playground besar yang ada di Jakarta yang menjadi tempat bermain favorit anak-anak yakni Kiddy World Indonesia. Adalah macam play ground untuk anak yang digelar di ruang tertutup atau terbuka yang bisa dikunjungi buah hati-buah hati dengan minimal usia 1 tahun. Lalu di masa pandemi seperti kini ini apakah konsisten aman mengajak anak untuk bermain di sana?



Sebetulnya ada beberapa manfaat yang dapat didapat anak seandainya bermain di playground. Diantaranya adalah untuk melatih buah hati untuk dapat lebih berani berjumpa orang lain, berkomunikasi dengan orang banyak dan berkenalan dengan sahabat baru. Kecuali itu juga dapat melatih anak untuk lebih percaya diri.


Kecil juga akan berlatih untuk menjaga keseimbangan dengan baik. Dengan aneka permainan yang ada anak juga akan dilatih untuk melatih saraf motorik kasar dan halus anak sehingga dapat berkembang pantas dengan bagus. Untuk dapat masuk ke playground memang ada peraturan khusus dimana ada minimal tinggi badan sekitar 1 meter yang mana dapat bermain sendiri di kancah bermain ini. Sedangkan untuk anak yang mempunyai tinggi badan kurang dari 1 meter bisa bermain dengan dipandu orang tua atau orang dewasa.


Seandainya Anda mengajak si kecil untuk bermain di Playground Kiddy World Indonesia ini maka durasi permainan umumnya dikontrol selama 1 jam untuk tiap anak. Kiddy world akan diatur mengingat hukum untuk menjaga jarak yang dilegalkan secara khusus di masa pandemi seperti kini ini.


Dan pada masa pandemi seperti kini ini membawa anak untuk bermain di Playground juga wajib memandang protokol kesehatan yang berlaku. Diantaranya adalah untuk mengaplikasikan t-shirt kaki selama bermain di playground. Kemudian pastikan si kecil menerapkan pakaian dan celana panjang untuk memastikan kulit tak terpapar tempat atau udara luar terlalu lama.


Jangan lupa untuk membawa kelengkapan kebersihan diri seperti hand sanitizer, masker atau faceshield dan tisu basah untuk melindungi si kecil selama berada di Playground. Bagaimana malah juga, udara luar masih rentan mengandung virus sehingga patut benar-benar dipandang kehigienisannya.


Kemudian yang terakhir yakni jangan lupa selipkan kartu isu yang berisi data si kecil beserta nomor HP orang tua agar supaya dikala anak tersesat atau kehilangan Kita bisa segera menghubungi nomor Kita dengan cepat.


Mengajak si kecil tamasya setelah masa pandemi covid 19 yang telah berlangsung kurang lebih 3 bulan memang akan menjadi tamasya yang benar-benar mengasyikkan untuk si kecil. Tetapi apabila dirasa kondisi di luar sana masih belum memungkinkan untuk mengajak buah hati ke playground di daerah keramaian maka sebaiknya tunda terpenting dulu niat hal yang demikian. Anda bisa mengajak buah hati-anak untuk berlibur ke daerah yang lebih aman seperti ke alam terbuka yang tak demikian itu banyak pengunjungnya. Sekian review perihal Kiddy World Indonesia.

bottom of page